ENSTEIN MENJULUR ... <*_*>

Photobucket

J iakakakak ... mau pintar ???
maka nya belajar dan minum cer**rofot ... hahahah promosi ..
mengapa nich kita sering melihat foto enstain sedang menjulurkan lidah ??
mau tahu mengapa dia sampai narsis gitu ..
ighhh anak x_2 kalah tuhh sama bang enstain .. hehehhe ...
berangkadddddddddddd ...


Mungkin Anda sering melihat foto Albert Einstein yang satu ini. Einstein menjulurkan lidah yang mudah kita temui di cover majalah, poster dan kaos. Foto tersebut diambil oleh fotografer (Arthur Sasse) pada 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Foto yang lengkap (aslinya) adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr Fank Aydelotte dan istrinya.
Mengapa Einstein menjulurkan lidah?
Yah, inilah pertanyaan banyak orang mengenai foto tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa agar genius, maka kita harus mengeluarkan lidah dengan rambut yang acak-acakan. Hm…hanya mitos..
Sebenarnya pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan Einstein. Meskipun Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar dia. Para wartawan berusaha menahan Einstein, dan Einstein berteriak : “Ini cukup. Ini cukup!”. Namun dasar wartawan, tetap saja mengajukan pertanyaan dan para fotografer terus mengambil gambarnya bersama kerabatnya. Ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya iapun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.
Meskipun demikian, Einstein sangat menyukai foto itu. Ia memotong foto tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einsteinpun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya.
Albert Einstein merupakan fisikawan tercerdas di abad 20. Foto-foto Einstein merupakan simbol dari kejeniusan manusia. Albert Einstein terkenal dengan teori relativitas dan ekivalen massa dan energi ( E=mc^2). Beliau mendapat hadiah Nobel Fisika tahun 1921 karena “jasa-jasa beliau dalam teori fisika dan khususnya penemuan Einstein dalam effek fotolistrik”.
Tidak hanya dua teori itu saja, masih banyak karya yang dihasilkan oleh Einstein. Einstein mempubliklasi lebih 300 tulisan ilmiah dan 150 tulisan non-sains. Berikut bebebarapa penemuan Einstein dalam bidang fisika.
• General relativity
• Special relativity
• Photoelectric effect
• Brownian motion
• Mass-energy equivalence
• Einstein field equations
• Unified Field Theory
• Bose–Einstein statistics



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

postingan terbaru

Photobucket
 

Design By:
KW dan ICA